Thursday, July 23, 2009

Gaun Pernikahan

Memilih gaun pengantin apalagi menyesuaikan dengan tema pernikahan memang rada susah, tapi kalo mengerti prinsipnya mungkin akan lebih mudah mix and match nya. alternativenya ada 3 tips berikut..

1. mencocokkan gaun pernikahan menurut/disesuaikan dengan ide/thema anda.
2. mencocokkan gaun pernikahan sesuai dengan gaya rambut.
3. memperhatikan detil-detil yang lain.

Ada 4 tips bagaimana merawat gaun pernikahan agar keindahannya tetap terjaga. Disini kami akan mengurut satu per satu.

1. Hindari Penyebab Noda. Biasanya gaun pengantin rentan terhadap noda karena pada umumnya gaun pengantin berwarna putih. Yang harus dilakukan adalah sesegera mungkin jauhkan dari banyaknya sentuhan tangan karena hal itu dapat meninggalkan kotor yang menumpuk serta jauhkan dari anak-anak.

2. Tangkal Noda Dengan Pintar. Jika noda sudah melekat pada gaun, yang harus dilakukan adalah menghilangkannya dengan kain bertekstur halus. Gunakan sedikit air hangat untuk mengangkat noda, gosok secara perlahan. Walau tidak seratus persen noda terangkat, kamu dapat mencucinya bila memiliki waktu banyak sebelum hari pernikahan.

3. Minta Anjuran Ahlinya. Bila kamu tidak bisa mengatasi hal ini, konsultasikan dengan ahlinya. Kamu dapat bertanya kepada pembuat gaun tersebut atau tanyakan ke beberapa teman yang pernah mengalami hal semacam ini. Cari solusi yang tepat dan tidak merusak gaun itu sendiri.

4. Simpan Di Tempat Aman. Letakkan gaun ditempat yang kamu rasa aman. Lemari khusus busana-busana malam adalah yang paling tepat terlebih jika kamu memiliki ruangan pakaian pribadi.


0 comments:

Post a Comment

 

©2009 Rumah Pernikahan | by TNB